7 Makanan yang Bisa Ringankan Radang Sendi

Gejala yang paling mengganggu dari reumatoid arthritis atau infeksi akut pada persendian ialah ngilu, persendian kaku, dan bengkak persendian. Tiga tanda-tanda itu datang dari sumber yang serupa: infeksi. Reumatoid arthritis (RA) terhitung penyakit autoimun, yang sampai sekarang ini tidak dapat sembuh dan bisa kurangi keinginan hidup seorang. Saat RA kumat, pasiennya akan teraniaya. Mereka perlu minum obat dan ini terus akan berulang-ulang sepanjang umur.

Beberapa pasien Reumatoid arthritis berasa berkeberatan dengan kewajiban minum obat yang tetap berulang-ulang. Mereka ingin suatu hal yang alami yang dapat kurangi merasa sakit mereka sekalian bisa menolong kurangi jumlah obat yang perlu dimakan dan efeknya, kata Lona Sandon, pakar gizi dan jubir American Dietetic Association yang pasien reumatoid arthritis.

Keinginan beberapa pasien ini tidak percuma. Ada banyak bahan makanan alami yang dapat menolong mereka. Namun, beberapa pakar belum ketahui berapa banyak senyawa dalam beberapa makanan itu yang perlu dimakan untuk memperoleh faedah yang maksimal. Tetapi, Sandon menambah, melahap suatu hal yang bagus tak pernah akan membuat keadaan kesehatan jadi lebih jelek. Dan berikut beberapa makanan yang dapat menolong memudahkan infeksi reumatoid arthritis.

1. Minyak Zaitun

Para ilmuwan tertarik dengan manfaat antiradang minyak zaitun karena kelihatannya beberapa orang yang mengaplikasikan skema makan ala-ala Mediterania mempunyai resiko lebih rendah alami masalah kesehatan berkaitan infeksi seperti ngilu persendian dan diabetes. Minyak zaitun murni dijumpai memiliki kandungan senyawa ibuprofen. Ibuprofen biasa dipakai sebagai obat antinyeri dan antiradang.

2. Sitrus

Buah-buahan barisan sitrus seperti jeruk, jeruk keprok, dan lemon, penuh yang mengandung vitamin C, elemen makanan yang dibutuhkan untuk sintesis collagen, yang menolong membuat dan membenahi pembuluh darah, tendon, ligamen, dan tulang. Karenanya, barisan sitrus ini bisa menolong orang dengan RA, kata Sandon.

Buah jeruk sebagai sumber anti-oksidan yang bagus. Seperti kita mengetahui, anti-oksidan ialah senyawa yang baik untuk menantang infeksi. Keseluruhan konsumsi vitamin C yang disarankan adalah75 mg setiap hari untuk wanita dewasa, dan 90 mg setiap hari untuk pria dewasa, saat Referensi US uang belanja

3. Beri

Sandon menyarankan agar Anda masukkan satu jatah ataupun lebih barisan buah berikan fresh atau beku (blueberry, raspberry, strobery, blackberry, atau huckleberries) ke menu harian Anda. Barisan buah berikan padat akan senyawa anti-oksidan seperti proanthocyanidin dan asam elagik, yang sanggup menantang infeksi dan kerusakan sel.

4. Ceri

Sebuah studi oleh beberapa periset dari Michigan State University mendapati jika ceri tart ialah sumber anthocyanin yang bagus. Anthocyanin mempunyai dampak anti-inflamasi yang semakin kuat dari aspirin. Namun tetap dibutuhkan riset selanjutnya untuk tentukan seberapa banyak efek, yang dapat diakibatkan senyawa ini bila dijadikan percantik atau kombinasi kue tart.

5. Wortel

Tambahkan wortel, labu, dan ubi jalar ke dalam daftar berbelanja Anda, , anjuran Sandon. Wortel dan sayur dan buah warna oranye kaya vitamin A dan beta-karoten, yang ke-2 nya dipercaya baik menantang infeksi. Bila diolah, kandungan senyawa ini akan bertambah. Untuk faedah paling besar, konsumsi sayur ini dengan teratur tidak terlalu berlebih yakni optimal satu wortel ukuran besar atau tujuh baby carrot.

Simak Juga : radang sendi

6. Biji-bijian

Banyak manfaat kesehatan dari beberapa bijian. diet yang kaya beberapa bijian sudah dihubungkan dengan pengaturan berat tubuh yang lebih bagus, yang bisa menolong kurangi merasa sakit dan tanda-tanda RA . Maka berpindahlah dari roti putih ke roti 100 % gandum. Atau makan satu mangkuk oatmeal untuk makan pagi.

7. Jahe

Seperti bawang, jahe memiliki kandungan senyawa yang berperan sebagai obat anti-inflamasi seperti aspirin dan ibuprofen. Akar serbaguna ini bisa juga digunakan untuk menambahkan rasa. Tambah jahe kupas fresh untuk tumisan, atau makan acar jahe bersama dengan sushi, atau lumatkan beberapa jahe dan campur sama air panas sebagai minuman sehat. Tetapi berhati-hati, kebanyakan jahe bisa mengakibatkan pencairan darah, yang dapat beresiko bila Anda sedang minum beberapa obat tertentu . Maka awasi konsumsi jahe sekedarnya saja.